Gennaro Gattuso rugi besar tinggalkan AC milan

Kabarnya Gennaro Gattuso telah memutuskan untuk berpisah dengan AC Milan pada hari Selasa (28/5/2019) waktu setempat. Gennaro Gattuso sebenarnya masih punya kontrak dua tahun. Karena itu, dia rugi cukup besar karena memilih mundur.

Gennaro Gattuso telah memilih mundur dari posisi sebagai pelatih AC Milan hanya berselang satu hari pasca laga terakhir Serie A musim 2018/19. Pada laga terakhirnya, Gattuso mengantar Rossoneri menang 3-2 atas SPAL. Keputusan mundurnya Gattuso dinilai tak cukup mengejutkan. Sebab, andai tidak mundur sekalipun, posisinya tetap tidak aman.

Pasalnya, AC Milan juga punya rencana untuk memecat pelatih berusia 42 tahun tersebut. Gennaro Gattuso gagal mencapai target yang telah ditetapkan pada awal musim yakni lolos ke zona Liga Champions atau di empat besar klasemen akhir.

Pada klasemen akhir Serie A, Milan hanya ada di posisi kelima dengan 68 poin. Alessio Romagnoli dan kolega harus puas berlaga di kompetisi Liga Europa pada musim ini yang akan datang.

Bahkan sang pelatih tersebut masih memiliki kontrak yang cukup panjang sampai 30 Juni 2021 yang akan datang. Tapi sang pelatih memilih untuk mundur lebih cepat.

Keputusan untuk mundur dari jabatan pelatih itu menbuat sang pelatih harus kehilangan sejumlah uang yang besar. Dia harus merelakan dua tahun kontraknya yang bernilai 11 juta euro atau lebih dari Rp 175 miliar.

Gennaro Gattuso sendiri tidak menyesal harus kehilangan uang dalam jumlah yang tidak sedikit. Sebab, sebagai legenda Milan, Gattuso merasa jika hubungannya dengan klub tidak bisa dinilai secara finansial.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *